Minggu, 26 Februari 2017 | 3:49:39 wib

PAGI DI CLOVE GARDEN

Akhir tahun lalu ketika saya berkunjung ke Kota Bandung teman saya merekomendasikan beberapa tempat kopi yang wajib di kunjungi. Dari beberapa tempat yang direkomendasikan, saya sangat tertarik dengan Eugene The Goat. Lokasinya berada di Clove Garden Hotel di daerah Awiligar, Cibeunying. Kebetulan pada saat itu lokasinya tidak jauh dari tempat saya menginap. Suasananya sangat menarik, namun sayangnya pada saat Saya mengunjungi lokasi tersebut sangat ramai. Pada saat itu memang sedang libur Natal menjelang tahun baru. Pada saat itu terbenak , suatu saat Saya harus menginap di Clove Garden Hotel untuk menikmati suasana paginya. Semesta menjawabnya beberapa bulan kemudian.

Cerita ini dimulai beberapa hari yang lalu, Nawafactory startup bisnis yang saya jalani bersama Sahal Firdaus diminta untuk memfollowup pengajuan Yearbook untuk SMA 22 Bandung. Kebetulan ada beberapa rangkaian acara yang akan kami lakukan di Bandung dan Sumedang, sehingga untuk beberapa hari kedepan Kami memerlukan tempat untuk singgah. Pada perjalanan kali ini kebetulan Saya yang diberi tanggung jawab untuk mengurus penginapan. Ketika saya berada di luar kota untuk mencari hotel atau tiket yang dibutuhkan saya selalu mengandalkan Traveloka. Praktis, banyak pilihan, dan cepat prosesnya. Kebetulan pada malam itu kami belum memiliki tujuan untuk memilih penginapan, ketika saya mencoba membuka Aplikasi Traveloka saya menemukan hotel bintang empat dengan harga yang cukup terjangkau. Tanpa pikir panjang saya langsung booking dan memprosesnya, beberapa menit kemudian kami sudah bisa check-in di hotel tersebut. Awalnya Saya tidak ngeh bahwa hotel yang akan Kami singgahi hotel yang beberapa bulan lalu saya idamkan. Saya sangat exitced berkesempatan untuk menikmatinya dengan harga yang terjangkau.

Kami memulai check-in pukul delapan malam. Saya memutuskan untuk tidur lebih awal untuk dapat menikmati pagi. Kamar yang tersedia memang tidak terlalu besar, namun cukup untuk kami singgahi berempat. Ketika melihat jendela saya disuguhkan dengan gemerlap cahaya lampu Kota Bandung. Kebetulan Kami mendapat kamar di lantai tujuh. Ketinggian yang baik untuk melihat pemandangan Kota Bandung.

Ketika pagi menjelang, saya bergegas untuk melihat pemandangan luar jendela. Langit indah dengan balutan embun yang membentuk siluet pegunungan Kota Bandung. Pemandangan yang sudah lama saya idamkan. Pagi yang sungguh indah. Saya pun bergegas untuk mengabadikannya dan menuju ke rooftop hotel untuk menikmati dari perpektif berbeda.

Sesampainya di rooftop Saya bersama Adrian dan Emir tak henti mengucap syukur atas semua keindahan ini. Menikmatinya, mengabadikannya dan perlahan matahari mulai muncul dari sela-sela bukit Kota Bandung. Kami hanya bertiga dan sangat menikmatinya.

Sejuknya udara pagi kota ini membuat suasa sungguh berbeda. Sinar mentari sangat terasa memberi kehangatan pagi ini. Berada di rooftop membuat Kami dapat melihat seluruh penjuru kota. Pegunungan dan kawasan Dago Atas sungguh tampak indah pagi ini.

Keindahan suasana membuat Kami lupa, sudah satu jam berada disini. Untuk menghangatkan badan kami berencana untuk menikmati hidangan hotel ini. Kami pun mencoba untuk turun ke lobi hotel. Ketika menuruni tangga, ternyata Kami melihat ada spot indah lain yang bisa diakses. Lokasinya berada di lainati delapan. Perhatian Kami pun teralihkan untuk menikmatinya.

Setelah perhatian kami teralihkan dengan spot lantai delapan, rasa lapar pun mulai mengetuk perut Saya. Kami pun melanjutkan tujuan untuk menikmati menu breakfast di lantai dasar. Setibanya di lantai dasar Kami pun mulai memperhatikan menu yang sedang disiapkan. Sayangnya menu breakfast baru bisa dinikmati pada pukul tujuh. Kebetulan masih ada satu teman yang harus kita tunggu untuk sarapan bersama. Saya pun mencoba menikmati suasana lantai dasar yang masih sepi.

Tepat pukul tujuh menu breakfast pun mulai bisa kami nikmati. Kebetulan teman Saya Sahal mengabari dia akan segera turun ke bawah. Setelah dia tiba dibawah kami pun bersama menuju dining room hotel. Setelah melakukan resgistrasi breakfast kami pun mulai memperhatikan menu yang ada. Mengatur siasat menu makanan yang mana untuk lebih dulu disantap.

Suasana pagi pun mulai hangat ketika kami menyantap hidangan breakfast. Satu persatu menu Kami coba dan nikmati. Setelah puasa menikmati hidangan breakfast, Saya pun berinisiatif untuk menikmati fasilitas hotel lainnnya. Kami berkeliling hotel untuk memastikan kegiatan apa yang akan dilakukan. Tibalah kami di kolam renang yang lokasinya berada di belakang hotel. Kami pun menyiapkan pakaian dan peralatan untuk berenang.

Tidak terasa setelah menikmati berbagai aktivitas pagi dan menikmati suasana di hotel ini jam menunjukan pukul sepuluh. Setelah berenang kami bersiap untuk melanjutkan tujuan kami di kota ini. Kami pun bergegas untuk mandi dan merapihkan barang kami untuk check-out. Kebetulan hari ini hari Jumat. Akan jadi hari yang singkat.

Kami akan melanjutkan beberapa rangkaian acara. Presentasi di SMA 14 dan SMA 27 Bandung, selanjutnya Kami akan bertemu klien SMA 1 Sumedang untuk mempresentasikan progress yearbook sekolah mereka.

Saya sangat menikmati suasana pagi ini. Suasana pagi yang sangat Saya idamkan. Kota ini selalu punya cara untuk saya kembali dan menikmati segala keindahannya. Perlahan semesta menjawab keinginan yang ada di benak Saya.

Terimakasih Semesta telah memberi kesempatan menikmati keindahanmu dengan suasana yang mengiringinya. Terimakasih Semesta dengan pekerjaan dan kepercayaan yang telah diberi. Semoga doa dan harapan untuk kembali lagi ke kota ini dapat menjawab keresahan hati yang selama ini terjadi.

Ini cerita singkat saya di kota ini, bagaimana dengan cerita kamu?