Sabtu, 18 Februari 2017 | 7:58:24 wib

NIKAHAN DIMAS GITA

Saya merasa beruntung menjadi bagian dari sejarah perjalan hidup seseorang, hal ini yang saya coba saya dedikasikan di tahun ini. Mengkontribusikan hal yang saya bisa lakukan untuk momen indah sahabat saya. Tujuan saya sederhana, kelak saya dapat bercerita dan mengetahui detail dari momen indah tersebut. Bukankah menikah adalah tujuan untuk banyak orang? Menikah butuh kesiapan, hal ini yang terus memacu diri saya untuk membangun kesiapan.

Saya bangga dengan Dimas Agung Satrio. Sahabat saya yang memutuskan untuk menikah di usia muda. Perjalanan panjang yang terjal dia lalui untuk mencapai tujuannya. Saya melihat ambisi yang besar didirinya. Gagal dalam rencana yang telah disiapkan memacu dirinya untuk bangkit.

 

Dalam waktu singkat Dimas berhasil mewudkan mimpinya. Menemukan pasangan hidup yang diimpikan, dan menjadikannya sosok pendamping hidupnya untuk saat ini hingga akhir nanti. Kurang dari satu tahun Dimas memacu dirinya untuk menyiapkan acara pernikahan. Dua acara sekaligus dia laksanakan. Acara pertama di kediaman istinya di Kelaten, Jawa tengah pada 27 November 2016. Acara kedua berlangsung pada 14 Januari 2017.

 

Saya dan beberapa sahabat membentuk panitia untuk melancarkan jalannya acara pernikahan Dimas di Jakarta. Riko anggara sahabat yang menjalani usaha dekorasi mengambil porsi dekorasi acara. Dimas Bowo sahabat yang sudah lama terjun dalam wedding orginizer mengambil porsi orginizer acara. Satrio Tri Nugroho dan Faisal L. Muaz mengambil porsi koordinator acara. Saya mengambil porsi dokumentasi foto dan video. Kami berkolaborasi untuk mewujudkan acara resepsi pernikahan Dimas yang kedua di Jakarta.

 

Porsi paling besar dalam kelangsungan acara pernikahan ini adalah dekorasi yang dikelola olah Riko Anggara. Bersama dengan tim Amalia Helaudo, Riko berhasil mengemas hari bahagia Dimas dengan dekorasi outdoor ala rastic. Kebetulan acara berlangsung pada malam hari. Nuansa lampu yang membentang kolam renang membuat suasana malam resepsi begitu indah.

 

 

Rangkaian acara berlangsung hikmat. Dimulai dari screening acara akad nikah yang telah dilakukan di Klaten. Dilanjutkan dengan penjemputan pengantin dari kendaraan diiringi dengan lantunan saxophone membuat suasana menjadi sangat romantis. Setelah pengantin tiba di depan pelaminan acara dilanjutkan dengan narasi sejarah pertemuan Dimas dan Gita yang dibacakan oleh kerabat, kemeriahan acara dilanjutkan dengan pelepasan balon bersama ke udara.

 

 

Tamu dan kerabat sangat antusias dengan rangkaian acara yang disuguhkan. Kehangatan suasana terlihat pada malam itu. Pesta pernikahan ibarat reuni, ajang kumpul teman lama. Bagi saya Dimas adalah sosok yang pandai bergaul. Hal ini terbukti dari jumlah tamu undangan yang hadir. Didominasi oleh anak-anak muda yang sengaja datang untuk memberikan selamat dan doa untuk pernikahan Dimas dan Gita.

 

 

Kemeriahan acara malam itu ditutup dengan diceburkannya Dimas ke kolam renang. Dengan suka rela Dimas rela diceburkan sebagai apresiasi kepada sahabat dan rekan yang telah membantu momen indah dalam hidupnya.

Di tahun ini saya mencoba membuka diri. Mencoba berkontribusi untuk momen-momen indah orang terdekat saya. Saya percaya kelak semesta akan mengkontribusikan dirinya untuk momen indah saya.

 

Balai Indraloka Waterpark

Jl. Mandor Hasan No. 145, Ceger Cipayung, Jakarta Timur

Jakarta, 14 Januari 2017

Comments