Sabtu, 11 Februari 2017 | 10:06:59 wib

STORIES FOR RAINY DAYS

Hari ini saya berkesempatan menghadiri Launching Stories for Rainy Days, karya dari Naela Ali. Langit mendung hari ini seolah menjadi kesatuan dari perayaan launching dari buku ini ,namun tidak mengurungkan niat saya untuk menghadirinya . Berlokasi di Senopati 79, acara ini berlangsung mulai pukul 14:00.

Lokasi dipadati dengan antusiasme pengunjung yang datang. Disini saya melihat kehangatan suasana yang terjalin. Orang-orang datang dengan satu tujuan, mengapresiasi karya Naela. Naela pun tidak segan membagi cerita tentang latar belakang dia berkarya, latar belakang mengapa dia membukukan karyanya dan mengombinasikannya menjadi sebuah cerita.

Acara dilanjutkan dengan penjualan buku Stories for Rainy Days yang cukup membuat antrian panjang. Pengunjung berlomba-lomba untuk mendapatkan buku yang jumlahnya terbatas, beruntung saya mendapatkannya. Beda rasanya membeli buku di toko buku dengan saat launching perdana. Hal yang membedakannya adalah pertama ketika membeli disaat launching terkadang mendapat spesial merchandise. Kedua mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tandangan si penulis. Hal ini yang memotivasi saya untuk menyempatkan hadir di acara ini.

Ketika berhasil mendapatkan buku Stories for Rainy Days, saya bergegas mengantri untuk mendapatkan tanda tangan penulis. Naela sangat ramah memberikan tanda tangannya, dan juga berfoto dengan pengunjung yang meminta foto bersama. Banyak juga yang memberikan apresiasi berupa bingkisan yang diberikan pengunjung untuk Naela. Beruntung saya tidak antri terlalu panjang untuk mendapatkan tanda tangannya. Saya mencoba untuk mengarahkan Naela untuk memberikan kata-kata diatas tanda tangan beliau. Dengan ramahnya Naela bersedia untuk menuliskanya untuk saya.

Berhasil mengantongi buku dengan tanda tangan Naela saya mencoba meikmati lantunan musik yang dibawakan Adithya Sofyan. . Alunan Gitar dengan vokal yang mengalun membuat sangat sesuai dengan buku ini. Musik sangat erat kaitannya dalam proses berkarya. Mungkin Adithya Sofyan salah satu unsur intrinsik dalam pembuatan buku ini.

Penampilan Adhitya Sofyan ditutup dengan menyanyikan lagu andalannya After The Rain komposisi yang sempurna dengan karya-karya Naela yang pamerkan pada launching buku ini. Saya pun penasaran untuk melihat  karya watercolour Naela dari dekat. Antusias yang sama pun dilakukan oleh pengunjung untuk melihat karyanya dari dekat.

Ditengah keramaian seperti ini membuat saya kurang bisa menikmati karyanya, dengan sabar saya menunggu untuk bisa melihat karyanya dari dekat. Saya melihat begitu diapresiasinya karya Naela oleh pengunjung.

Kesabaran saya berbuah manis, setelah pengunjungnya mulai berkurang. Saya memiliki kesempatan melihat karya Naela dari dekat. Goresan pensil, teknik pewarnaan dengan water color, dan detail karya Naela dapat saya rasakan dari dekat. Bonus dari kesabaran saya adalah dapat mendokumentasikan Naela bersama buku Stories for Rainy Days di depan karyanya.

Naela mampu membawa kesehariannya ke dalam sebuah karya dan menceritakannya. Dengan teknik water colornya Naela berhasil menginterpretasikan dirinya ke dalam sebuah gambar. Dengan buku ini Naela berhasil membawa pembaca kedalam kesehariannya.

Hal ini mengisnpirasi saya, untuk dapat berkarya dan bercerita. Kelak dari keseharian yang saya coba abadikan dapat saya ceritakan. Melalui cara yang berbeda semoga saya dapat menjadikan cerita-cerita sederhana dirangkum kedalam sebuah buku.

 

Comments